Beranda > Balai Uji > Susunan Kepengurusan BBPPT

Susunan Kepengurusan BBPPT

Pada postingan saya sebelunya, saya menulis artikel tentang BBPPT, masih ingat bukan? dan kali ini saya akan menulis artikel tentang Susunan Kepengurusa BBPPT. Seperti apa sich susunan kepengurusnnya? Tapi tunggu dulu sebelum saya memulai menulis tentang pokok permasalahan, ada sesuatu yang mau saya sampaikan kepada para pembaca. Saya informasikan kepada pembaca, jika anda membeli perangkat telekomunikasi, sebaiknya yang sudah di sertifikasi atau sudah mendapatkan serifikat resmi dari postel, uantuk menjaga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Dan perangkat yang sudah di sertifikasi tentunya sudah teruji di Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi, sehingga mutu dan kualitas perangkat terjamin. Dan bagi anda para distributor atau importir yang kesulitan menyertifikasi perangkat telekomunikasinya, perusahaan kami yang bergerak di bidang Jasa Sertifikasi Perangkat Telekomunikasi Postel siap membantu, untuk lebih jelasnya silahkan menghubungi saya melalui halaman contact.

Kembali kepokok permasalahan, Struktur Organisasi BBPPT adalah sebagai berikut:

struktur-organisasi-bbppt

Tugas pokok Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi adalah melaksanakan pengujian alat/perangkat telekomunikasi.

Fungsi Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi adalah

  1. Penyusunan rencana dan program di lingkungan Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi.
  2. Pelaksanaan pelayanan administrasi pengujian alat/perangkat telekomunikasi.
  3. Pelaksanaan analisa evaluasi sistem mutu pelayanan dan pengujian alat/perangkat telekomunikasi.
  4. Pelaksanaan pengujian dan pemeliharaan alat/perangkat telekomunikasi, electromagnetic compatibility (EMC), dan kalibrasi.
  5. Pelaksanaan urusan tata usaha, keuangan, kepegawaian, dan rumah tangga.

Sarana dan Prasarana.

  1. Laboratorium Pengujian Perangkat Radio
  2. Laboratorium Pengujian Perangkat Berbasis Kabel.
  3. Laboratorium Pengujian EMC.
  4. Laboratorium Kalibrasi.

Proses Pengujian Alat/Perangkat Telekomunikasi:

proses-pengujian

Struktur Organisasi Laboratorium Sesuai dengan ISO/IEC-17025:2005

struktur-organisasi-laboratorium

Jenis Layanan Pengujian:

  1. Pengujian alat/Perangkat Telekomunikasi berbasisi Radio.
  2. Pengujian alat/Perangkat Telekomunikasi Berbasisi non Radio
  3. Pengujian Electromagnetic Compatibility alat/perangkat telekomunikasi.
  4. Pelayanan Kalibrasi perangkat telekomunikasi.
  5. Jasa Penyewaan Alat

Demikian informasi dari saya tentang Susunan Kepengurusan BBPPT yang dapat saya sampaikan, semoga berguna dan bapat menambah pengetahuan bagi yang membacanya.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan komentar