Tutorial Search Engine

Selamat datang di Hari’s Blog, kali ini saya akan membahas tentang teknik-teknik promosi website melalui search engine. Informasi yang ada di situs mungkin akan sangat berguna untuk anda apabila saat ini anda sedang mengembangkan sebuah website, berencana akan membuat sebuah website atau telah memiliki sebuah website namun belum optimal dari segi jumlah kunjungan. Metode mengoptimalkan website untuk search engine dikenal juga dengan istilah Search Engine Optimization atau di singkat SEO.

Promosi website menjadi begitu penting, karena pada umumnya tujuan utama sebuah website dibangun adalah untuk mendatangkan pengunjung yang akan melihat informasi yang disediakan oleh web bersangkutan. Namun permasalahannya, mendatangkan pengunjung yang tepat ke website anda tidah mudah. Bahkan proses ini bisa menjadi lebih sulit dari pada proses membuat website itu sendiri. Jika anda saat ini telah berhasil membangun sebuah website, itu hanya merupakan langkah awal dari proses web development. Karena salah satu indikator utama sukses atau tidaknya sebuah website adalah seberapa besar ia bisa mendatangkan pengunjung yang tepat untuk melihat informasi yang anda sediakan. Yang saya tegaskan disini adalah mendatangkan pengunjung yang tepat, bukan pengunjung yang banyak. Tepat dalam arti benar-benar membutuhkan informasi yang ada di website anda.

Banyak orang merasa kecewa karena telah menghabiskan banyak biaya untuk membuat sebuah website, tapi tidak mendatangkan hasil seperti yang diharapkan. Semua ini bisa terjadi karena mereka kurang memperhatikan sisi promosi website, yang sebenarnya merupakan ujung tombak dari proses pengembangan web. Dalam hal ini banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mempromosikan website. Misalnya anda bergabung dengan blog jaringan-jaringan sosial yang dapat meningkatkan kualitas website anda, di postingan saya sebelumnya juga pernah menulis tentang cera belajar seo untuk pemula dan tips seo yang aman untuk jangka panjang, mungkin bisa menjadi sebuah gambaran bagi anda.

Dan saya sarankankepada pambaca, jika anda membeli perangkat telekomunikasi, sebaiknya yang sudah di sertifikasi atau sudah bersertifikat resmi dari postel, untuk menjaga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Dan perangkat yang sudah di sertifikasi tentunya sudah teruji di balai besar pengujian perangkat telekomunikasi, sehingga mutu dan kualitas perangkat terjamin. Demikian informasi dari saya tentang tutorial searceh engine yang dapat saya sampaikan, semoga berguna dan dapat menambah pengetahuan bagi yang membacanya.

Iklan

Tentang agustomo

Type Approval Partnership, Telekomunikasi, Balai Besar Pengujian Perangkat telekomunikasi
Pos ini dipublikasikan di Celoteh dan tag . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Tutorial Search Engine

  1. Ping balik: Cara Pasang Meta Tags di Blogger | Hari's Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s