Serch Engine Rangking

Tentu anda masih ingat tentang postingan saya sebelumnya bukan? Saya ingatkan lagi bahwa tulisan saya sebelumnya yaitu tentang search engine vs directory, dan kali ini saya akan menulis tentang search engine rangking, anda penasaran? Silahkan membanya dan semoga anda tidak bosan-bosan berkunjung ke blog saya dan slamat membaca…

Memiliki halaman web yang enak dipandang mata, belum tentu menghasikan yang baik pada search engine. Bagian pertama dari tutorial ini menjelaskan bagaimana cara mengoptimalkan halaman web atau situs dengan tag-tag HTML khusus, dan hal-hal apa saja yang mempengaruhi rangking pada search engine.

Setiap search engine memiliki cara dan algoritma masing-masing untuk menentukan rangking sebuah website atau situs. Tetapi beberapa poin dibawah ini sudah umum dipakai tolak ukur oleh sebagian besar search engine, dan pastikan kalau website atau situs anda memakainya.

  1. Keyword pada domain name, jika anda memiliki website yang berisi koleksi lagu-lagu mp3 misalnya, akan sangat baik kalau anda menggunakan domain http://www.mp3.com. Ini adalah cara kuno, tapi sampai saat ini masih tetap dipakai oleh search engine.
  2. Keyword pada nama file, misalnya anda memiliki halaman web atau situs yang berisi informasi mengenai perangkat telekomunikasi yang wajib di sertifikasi, sebaiknya disimpan dengan nama sertifikasi-perangkats.html, ini juga akan mempengaruhi rangking.
  3. Keyword pada page title, pada halaman html sangat penting untuk dioptimalkan. Usahakan agar title yang digunakan mengandung keyword yang relevan dengan isi halaman web.
  4. Keyword pada headline, bagi anda yang sudah menguasai html tentu mengenal tag. Tag headline sangat baik dipakai untuk judul sebuah paragraf, misalnya sertifikasi perangkat telekomunikasi postel. Headline sangat diperhitungkan oleh search engine.
  5. Gunakan keyword yang relevan pada meta tag, janganlah menggunakan keyword yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan isi halaman web anda. Hal ini bisa dideteksi oleh search engine dan akan dianggap spamming.
  6. Keyword pada page content, keyword yang diharapkan harus terdapat pada isi halaman web atau situs. Gunakan juga frase atau kata-kata lain yang berhubungan dengan keyword utama.
  7. Meta tags, adalah tag-tag html khusus yang digunakan untuk menggambarkan keseluruhan dari isi web atau situs anda. Meta tag akan kita bahas secara khusus di bagian berikutnya.
  8. Link popularity, adalah jumlah halaman web atau situs lain yang memasang link ke website atau situs anda. Beberapa search engine utama sangat memperhatikan hal ini. Semakin besar link popularity suatu website atau situs, rangkingnya akan semakin tinggi.

Itu lah beberapa poin umum yang nantinya akan dibahas lebih dalam. Jika website atau situs anda sudah dioptimalkan sesuai dengan 8 poin tersebut, dijamin akan mendapat rangking yang baik pada search engine.

Dan saya informasikan kepada pembaca, jika anda membeli perangkat sertifikasi, sebaiknya yang sudah disertifikasi atau sudah mendapatkan sertifikat resmi dari postel, untuk menjaga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

Dan perangkat yang sudah di sertifikasi, tentunya sudah teruji di balai besar pengujian perangkat telekomunikasi, sehingga mutu dan kualitas perangkat terjamin.

Iklan

Tentang agustomo

Type Approval Partnership, Telekomunikasi, Balai Besar Pengujian Perangkat telekomunikasi
Pos ini dipublikasikan di Celoteh dan tag . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Serch Engine Rangking

  1. Ping balik: Pengoptimalan Website Content | Hari's Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s