Tujuh Kesalahan saat Meng-Optimisasi Mesin Pencari

Selamat datang di Hari’s Blog, terimakasih karena anda telah berkunjung ke blog saya, pada postingan saya sebelumnya, saya menulis artikel tentang Terminologi Seo, dan kali ini saya akan menulis tentang Tujuh Kesalahan saat Meng-Optimisasi Mesin Pencari, semoga informasi yang anda cari ada disini, selamat membaca.

Para pemula dalam SEO (Search Engine Optimization) sering melakukan kesalahan-kesalahan yang sangat mempengaruhi posisi situs mereka di mesin pencari. Berikut adalah daftar dari 7 kesalahan yang dapat Anda gunakan untuk dapat lebih berhati-hati dalam mengoptimisasi halaman Web Anda.

  1. Mengabaikan Title Tag. Ini adalah kesalahan paling gawat, namun juga paling sering dilakukan. Sebagian besar mesin pencari menganggap Title Tag sangat penting karena mesin pencari menampilkan konten/ isi situs Anda dari Title Tag. Oleh karena itu, gunakanlah keyword yang bagus dan relevan di Title Tag dan jangan biarkan Title Tag kosong atau diisi dengan kata yang tidak relevan seperti “Home Page”, “Welcome to Our Site”, dan lain-lain. Catatan : Title Tag digunakan untuk men-spesifikasi teks apa yang akan muncul pada bagian atas jendela browser Anda. Title Tag juga muncul sebagai teks link ketika situs Anda muncul pada mesin pencari.
  2. Keyword yang Tidak Relevan. Beberapa Webmaster menggunakan keyword yang tidak relevan namun banyak dicari untuk menambah trafik situs mereka. Menambah trafik dengan cara tersebut tidak akan menguntungkan Anda, bahkan mungkin malah mengurangi trafik Anda. coba anda mengunakan trik menembak keyword dengan tepat, mungkin bisa menjadi gambaran buat anda dalam mengolah situs atau web anda. Sebagai contoh, Anda mempunyai situs yang menjual komputer. Untuk menambah trafik, Anda menggunakan keywordTelekomunikasi”, yang pada saat itu memang sedang banyak dicari, di seluruh konten, META Tag, dan Title Tag. Pengunjung yang mencariTelekomunikasi” akan sampai pada situs Anda, namun ketika mereka mengetahui kalau situs Anda sama sekali tidak berhubungan denganTelekomunikasi”, mereka akan segera pergi dari situs Anda. Bahkan mungkin mereka akan memberitahu teman mereka yang juga mencariTelekomunikasi” untuk jangan masuk ke situs Anda karena tidak ada hubungannya. Anda tidak akan mendapat apapun, Anda malah rugi. Maka dari itu, gunakanlah keyword yang sesuai dan relevan untuk situs Anda untuk mendapatkan pengunjung yang sesuai.
  3. Spamming. Spamming adalah cara yang tidak etis dalam menggunakan keyword. Keyword yang digunaka dalam Title Tag, META Tag, dan Body Text ditulis berulang-ulang. Webmaster yang ‘cerdas’ menggunakan teknik ini untuk meningkatkan ranking situs mereka. Walaupun begitu, mesin pencari cukup cerdas untuk mengetahui Spamming dan mereka akan menurunkan ranking situs yang melakukan Spamming. Bahkan, mesin pencari mungkin melarang (membanned) situs tersebut. Hal tersebut tidak baik, Belajar Seo Untuk Pemula mungkin anda butuhkan sebagai gambaran untuk mengolah website atau situs anda menjadi lebih baik.
  4. Teks dan Links Invisible. Ini adalah trik lama yang digunakan Webmaster untuk mencurangi mesin pencari. Webmaster akan menjejali situs mereka dengan keyword dan link yang tidak terlihat (invisible) oleh pengunjung tetapi terlihat oleh mesin pencari. Saat ini, mesin pencari sudah dapat mengetahui cara lama ini sehingga jika Anda menggunakan cara ini, situs Anda bisa dibanned selamanya atau dihilangkan dari mesin pencari. Bukannya sangat disayangkan hal tersebut, anda sudah susah payah mengolah website, malah akhirnya dibanned, mungkin anda tidak menggunakan Jurus Baladewa dalam mengolah website anda, coba dech jurus tersebut, mungkin situs anda akan hilang PageRanknya naik PageRanknya karena Baladewa tergolong sakti dalam tokoh pewayangan. Atau mengunakan jurus Bagaspati yang tidak bisa mati kalau tidak atas kemauannya sendiri, sakti banget bukan???
  5. Link ke dan dari Situs Jahat. Link dari situs lain memang diperlukan untuk meningkatkan ranking suatu situs. Namun, link yang berasal dari situs dengan ranking rendah atau dari situs yang di-banned tidak akan menambah nilai terlalu banyak. Maka dari itu, usahakan Anda mendapatkan link dari situs dengan ranking tinggi, misalnya dengan cara memberi komen suatu artikel dari situs dengan ranking tinggi dengan syarat komen yang diberikan harus bermutu, bukan asal komen atau malah berujung pada spam. Pada postingan saya sebelumnya juga sudah perah membahas Tentang Link Popularity, bagi yang belum tahu silahkan anda membacanya.
  6. Invalid HTML. Banyak Webmaster yang masih baru sering tidak mengecek kode HTML situs mereka. Padahal ketika sebuah situs terdapat error dalam kode HTML-nya, hal ini akan menurunkan ranking dalam mesin pencari walaupun konten yang ada sudah dioptimisasi. Kode HTML yang error akan membuat situs menjadi lambat di-load, muncul dengan tidak benar di browser yang berbeda, dan menurunkan ranking mesin pencari seperti telah disebutkan sebelumnya. Untuk itu, validasi-lah kode HTML situs Anda sebelum men-submit-nya di mesin pencari atau Submit ke direktori.
  7. Menggunakan Terlalu Banyak Gambar/ Grafis di Halaman Anda. Mesin pencari memandang sebuah situs sama halnya dengan sebuah text browser (misal, Lynx). Semakin banyak gambar tidak akan membantu dalam mendapatkan ranking yang lebih bagus. Bahkan, terlalu banyak gambar akan memperlama waktu download situs Anda yang akan menjauhkan mesin pencari dan pengunjung. Gunakanlah gambar secukup dan seperlunya.

Dan saya informasikan kepada pembaca, jika anda membeli perangkat telekomunikasi, sebaiknya yang sudah melalui melalui proses type approval atau sudah mendapatkan sertifikat resmi dari postel, untuk menjaga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Dan perangkat yang sudah di sertifikasi tentunya sudah teruji di balai besar pengujian perangkat telekomunikasi, sehingga mutu dan kualitas perangkat terjamin.

Bagi para distributor dan importir khususnya, jika anda kebingungan atau tidak punya waktu untuk mengurus proses sertifikasi perangkat telekomunikasinya, perusahaan kami bergerak dibidang Jasa Sertifikasi Perangkat Telekomunikasi Postel siap membantu anda sampai sertifikat yang diinginkan terbit secara resmi dari postel. Demikian informasi dari saya tentang Tujuh Kesalahan saat Meng-Optimisasi Mesin Pencari yang dapat saya sampaikan, semoga berguna dan dapat menambah pengetahuan bagi yang membacanya.

Tentang agustomo

Type Approval Partnership, Telekomunikasi, Balai Besar Pengujian Perangkat telekomunikasi
Pos ini dipublikasikan di Belajar Seo Untuk Pemula dan tag . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Tujuh Kesalahan saat Meng-Optimisasi Mesin Pencari

  1. Ping balik: Tips Seo-UpMyRank, Meningkatkan Alexa Rank | Hari's Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s