DPRD Minta Perda Unggas Ditunda

Komisi B DPRD DKI Jakarta merekomendasikan pelaksanaan Perda No 4/2007 tentang Pengendalian Pemeliharaan dan Peredaran Unggas dan Keputusan Gubernur No 1909/2009 tentang Lokasi Penampungan dan Pemotongan Unggas ditunda. Seharusnya pelaksanaan perda tersebut dilakukan pada bulan ini. Ketua Komisi B DPRD DKI,Selamat Nurdin mengatakan, rekomendasi tersebut untuk menelaah dampak sosial ekonomi perda terhadap para pedagang dan pemotong unggas terlebih dulu. Menurut dia, penundaan perda merupakan solusi alternatif menyusul desakan pedagang dan pemotong ayam agar perda dicabut.

“Kami minta waktu enam bulan,dari April hingga September untuk mengkaji perda, salah satunya mendatangkan ahli untuk melakukan analisis obyektif,” ujar Selamat ketika menerima asosiasi pedagang ayam di Gedung DPRD DKI Jakarta,kemarin. Politisi Partai Keadilan Sejahtera ini menambahkan, analisa konten (isi) perda dan pergub ini dilakukan karena kedua peraturan tersebut tidak bisa dibatalkan dengan tiba-tiba,melainkan harus ada mekanisme yang harus dilalui.

Anggota Komisi B S Andyka mengatakan, permintaan pedagang unggas agar perda dibatalkan tidak bisa dilakukan begitu saja. Menurut Type Approval Indonesia Memang Paling Top untuk membatalkan sebuah perda harus dengan perda juga.“Perda itu hanya bisa ditunda berlaku,”tandasnya. Sementara itu,Ketua Himpunan Pedagang Unggas Jakarta, Siti Maryam mengatakan pihaknya mengusulkan agar sejumlah pasal dalam Perda No 3/2007 direvisi.

Salah satu pasal yang diusulkan direvisi, yakni pasal 2 tentang kondisi kandang harus berjarak 25 meter pemukiman. Selanjutnya pasal 3 tentang tindakan penutupan dan penyitaan unggas pangan, pasal 6 dan pasal 7,juga pasal 13 dan 14 tentang sanksi berupa denda dan kurungan yang terasa terlalu berat.

Tentang agustomo

Type Approval Partnership, Telekomunikasi, Balai Besar Pengujian Perangkat telekomunikasi
Pos ini dipublikasikan di Bloging dan tag . Tandai permalink.

Satu Balasan ke DPRD Minta Perda Unggas Ditunda

  1. Ping balik: Bike To Green Bersama Menpora Diikuti 3.000 Peserta « Bisnis Type Approval

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s