Bambang Fokus pada Perbaikan Kelembagaan

Jika terpilih sebagai pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nantinya, Bambang Widjoyanto, akan memfokuskan perbaikan dalam tiga hal, yakni pada tingkatan kelembagaan, orang, dan kaitannya dengan masyarakat. Namun, dari ketiga hal itu, perbaikan di sektor lembaga lah yang paling mendasar. Dan dukungan untuk artikel yang berjudul Blogger Templates Colorizetemplates.com.

“Ada tiga fokus lembaga dulu, orang, mengaitkan ke masyarakat. Di lembaga, itu konsolidasi human resources. Lembaga penegakan hukum sekarang kan seolah-olah ada tension dengan antar lembaga,” ujarnya, Selasa (3/8/2010), di Jakarta.

Caranya, kata Bambang, mengoptimalkan apa yang sudah dijalankan KPK saat ini, yakni dengan menjalin komunikasi antara KPK, kepolisian, dan kejaksaan. “Bentuknya seperti pelatihan yang melibatkan unsur-unsur itu berbicara tentang kasus-kasus dan sucess story penangan yang melibatkan itu semua. Ini yang harusnya dioptimalkan,” kata Bambang yang juga kuasa hukum Bibit-Chandra.

Selain penguatan kelembagaan KPK dengan lembaga-lembaga lainnya, penguatan internal, menurut Bambang, juga sangat diperlukan. Hal ini karena trust building para staff KPK semakin menurun. “Ini akibat banyaknya KPK yang sekarang bolong-bolong. Mau maju tapi nggak ada direktur ini itu kan jadi sama saja. Jadi perlu ada lagi konsolidasi pimpinan dengan bawahannya,” ujar Bambang seusai berbicara dalam seminar di Hotel Harris, Jakarta.

Pada Sabtu (31/7/2010) lalu, Panitia Seleksi KPK mengumumkan 12 nama yang berhak maju ke tahap berikutnya, yakni tahap profile assesment esok hari, Rabu (4/8/2010). Ke-12 nama tersebut yakni Ade Saptomo, Aji Sularso, Bambang Widjojanto, Chaerul Rasyid, Dr Fachmi, Firman Zai, Frederich Yunadi, I Wayan Sudirta, Junino Jahja, Meli Darsa, Jimly Asshidiqie, dan M Busjro Muqoddas.

Tentang agustomo

Type Approval Partnership, Telekomunikasi, Balai Besar Pengujian Perangkat telekomunikasi
Pos ini dipublikasikan di Artikel dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s