Buyung: Mundurnya Herman Masalah Besar

Pengacara senior Adnan Buyung Nasution menduga kasus mundurnya Irjen Herman Effendy dari keanggotaan Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum merupakan masalah besar. Jika selama ini publik melihatnya sebagai sebuah kasus yang terjadi akibat adanya ketersinggungan, itu merupakan bagian kecilnya saja. Dan dukungan untuk Blogger Templates Colorizetemplates.com.

“Saya kok melihatnya masalahnya bukan ketersinggungan, ada masalah yang lebih besar daripada itu. Kalau cuma masalah ketersinggungan itu masalah kecil-lah, Denny itu kan memang biasa nyeletuk,” ujar Buyung saat ditemui di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Selasa (3/8/2010). Karena itu, menurut Buyung, yang perlu diperjelas adalah Herman harus mengungkapkan apa yang terjadi sebenarnya.

di tubuh Satgas Pemberantasan Mafia Hukum sehingga dirinya memilih mundur. Saya yakin ada yang lebih substantif daripada masalah ketersinggungan, makanya Herman harus membukanya,” jelas Buyung. Tidak hanya itu, Buyung juga meminta Herman lebih terbuka dalam kasus yang menimpanya tersebut.

“Perlu ada keterbukaan kenapa sampai Herman mau mundur biar semua masyarakat tahu sebenarnya ada apa. Sekali lagi, kalau masalah ketersinggungan itu mah masalah kecil,” tandasnya. Seperti diketahui sebelumnya, Irjen Herman Effendy berencana mundur dari Satgas Pemberantasan Mafia Hukum lantaran berselisih paham dengan Sekretaris Satgas Denny Indrayana soal perbedaan pelaporan sebuah penanganan kasus.

Tentang agustomo

Type Approval Partnership, Telekomunikasi, Balai Besar Pengujian Perangkat telekomunikasi
Pos ini dipublikasikan di Bloging dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s