Pabrik Panasocic Batam

Pabrik Panasocic Batam yang berlokasi di Cammo Industrial Estate direncanakan berhenti produksi pada Juni 2011. “Rencananya Panasonic tutup pada Juni, tapi belum resmi,” kata Kepala Sub Direktorat Investasi Badan Pengusahaan Batam, Yayan Ahyar di Batam, Senin  (24/1/2011).
Ia menyatakan direksi Panasonic sudah menyatakan rencana tutup itu kepada BP Batam secara langsung, namun belum resmi. Perusanaan elektronik itu berencana tutup produksi karena permintaan produksinya menurun sehingga tidak lagi dapat beroperasi. “Permintaan kecil, harga juga turun,” kata dia.

Menurut dia, untuk tutup produksi dan pabrik, maka tidak mudah, karena perusahaan harus menyertakan berbagai syarat dan disetujui likuidator. Laporan utang piutang perusahaan juga harus dibuat oleh perusahaan.

Panasonic memproduksi hard disk untuk komputer mempekerjakan sekitar 1.000 orang. Yayan menyatakan belum ada pembicaraan mengenai nasib pekerja bila pabrik ditutup.”Selain di Cammo Industrial Estate, Panasonic juga memiliki pabrik di Batamindo,” kata Yayan.

“Yang di Batamindo tidak ada rencana tutup,” kata dia.

Sementara itu, mengenai kondisi perusahaan lain di Batam, ia mengatakan relatif baik. “Yang tutup pasti ada, tapi saya belum terima laporan,” kata dia.      Ia menyatakan kondisi pabrik di Batam mudah buka dan tutup tergantung pada permintaan perusahaan di Singapura . “Pabrik di sini seperti tukang jahit,” kata dia. Demikian catatan online Type Approval Indonesia tentang Pabrik Panasocic Batam.

Tentang agustomo

Type Approval Partnership, Telekomunikasi, Balai Besar Pengujian Perangkat telekomunikasi
Pos ini dipublikasikan di Artikel dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s