312 karateka turut ambil bagian pada Kejuaraan Daerah

Sebanyak 312 karateka turut ambil bagian pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Karate XI Lembaga Karate – Do Indonesia (Lemkari) Sulawesi Selatan (Sulsel) di GOR Mattoanging yang dimulai kemarin. Panitia mempertandingkan 57 nomor dari tujuh kelompok umur.

Kejurda tersebut diikuti para atlet dari sekitar 100 cabang dan ranting Lemkari dari berbagai daerah di Sulsel. Kejuaraan ini dimaksudkan untuk pembinaan dan pengembangan atlet muda sekaligus mencari atlet baru yang akan dibina nantinya. ”Ini bagian dari pencarian bibit atlet baru, makanya kami buka kelompok umur dari pra pemula,pemula sampai pada senior,”ungkap Ketua Pengda Lemkari Sulsel Haris Yasin Limpo, kemarin.

Kejuaraan juga sebagai salah satu ajang untuk silaturahmi antara pengurus dan atlet Lemkari yang tersebar di berbagai daerah di Sulsel saat ini. Kejurda merupakan persiapan untuk menuju ke Kejurnas Lemkari mendatang. ”Kita selalu mendapat prestasi yang baik di Kejurnas, untuk terus meningkatkan prestasi kami menggelar Kejurda agar pembinaan terus berlanjut,” katanya.

Pada Kejurnas Lemkari sebelumnya di Bali,Sulsel mendapatkan empat emas. Kejurda Lemkari sedianya dibuka langsung oleh Ketua Forki Sulsel Syahrul Yasin Limpo kemarin sore. Namun, Syahrul sedang berada di luar daerah sehinga pembukaan ditunda. Namun panitia tetap menggelar pertandingan sesuai jadwal.

”Kami menunggu Ketua Forki untuk membuka,kemungkinan malam ini baru tiba (tadi malam) sehingga pembukaan belum dilaksanakan,”ungkap Ketua Panitia Kejurda Kahar Gani,kemarin. Karena padatnya peserta,panitia menggunakan empat arena untuk menyelesaikan ratusan pertandingan.

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut akan dipertandingkan samapai malam. ”Kami memang menggunakan banyak arena karena faktor banyaknya pertandingan. Bahkan pertandingan akan digelar sampai malam selama tiga hari berturut-turut tersebut,”jelasnya. Kahar mengatakan, pihak Lemkari Sulsel akan menggelar kejuaraan tersebut setiap dua tahun sekali.

Rencana tersebut dimaksudkan untuk terus meningkatkan pembinaan dan persiapan para atlet untuk menuju ke Kerjurnas. ”Pengda telah berkomitmen untuk menjadikan kejuaraan ini sebagai agenda rutin untuk terus meningkatkan prestasi dan sebagai bahan evaluasi perkembangan atlet,”katanya.

Tentang agustomo

Type Approval Partnership, Telekomunikasi, Balai Besar Pengujian Perangkat telekomunikasi
Pos ini dipublikasikan di News dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s