Jumlah Pembalap 2011

Jumlah pembalap yang telah mendaftar pada Gubernur Cup Tubajeng Motorcross & Grasstrack 2011 seri IV sampai kemarin telah mencapai 110 pembalap. Jumlah ini diperkirakan masih akan terus bertambah sampai hari ini. Sekretaris Panitia Multazam mengatakan, pendaftar kemungkinan akan mencapai puncaknya pada Jumat malam (tadi malam) sampai pada Sabtu hari ini.Menurutya, beberapa tim dari berbagai daerah baru akan berada di Gowa pada Jumat tadi malam. ”Beberapa tim dari Malili dan Pinrang dan berbagai daerah lain telah mendaftar. Sampai saat ini sudah mencapai 110 peserta, tapi kami masih terus menunggu dan kemungkinan akan kembali bertambah pada Sabtu (hari ini),”ungkapnya, kemarin.

Salah satu nomor yang termasuk baru dalam Kejurda ini adalah mini trail cilik untuk anak-anak usia sampai dengan 12 tahun.Sampai kemarin, sebanyak lima peserta sudah mendaftar di kelas tersebut.” Kelas ini banyak diminati oleh pembalap cilik dari daerah,terutama dari Pinrang,” kata Multazam.

Pantia sendiri menyiapkan satu unit motor bagi peserta yang mampu mencapai poin tertinggi dari empat seri Motorcross & Grasstrack 2011. Selain itu, dari 10 kelas yang dipertandingkan, panitia juga akan memberikan uang pembinaan bagi para juara di tiap kelasnya. ”Seri kali ini adalah seri keempat atau seri final dari rangkaian tur Kejurda kami dari berbagai daerah di Sulsel. Nantinya, peserta yang mencapai total poin terbanyak dari empat seri tersebut akan mendapatkan hadiah utama satu unit motor,” jelasnya.

Panitia juga mempertandingkan beberapa nomor khusus di pertandingan tersebut diantaranya,kelas eksekutif dan kelas khusus Kawasaki KLX. Multazam mengatakan, dengan dibukanya berbagai kelas tersebut akan semakin menambah semarak rangkaian Kejurda yang akan berakhir di Sirkuit Bumi Perkemahan Cadika, Gowa ini.

”Kami berharap akan semakin banyak peserta dan juga akan semakin menambah wahana balapan dengan kelas khusus. Banyaknya kelas yang kami buka juga dimaksudkan untuk mengakomodasi semua kelas yang memang butuh event untuk menguji kemampuan,” katanya.

Panitia mempertandingkan 10 kelas pada Kejurda seri IV tersebut,yakni bebek modifikasi 2 tak s.d.120cc open, kelas bebek modifikasi 4 tak s.d.135 cc open, kelas campuran,(sport dan trail) s.d.155 cc open, kelas FFA tanpa SE s.d.155 cc open, bebek standar pemula s.d.135 cc, FFA local Maminasata, mini trail cilik s.d. 12 tahun, special engine s.d.250 cc.

Tentang agustomo

Type Approval Partnership, Telekomunikasi, Balai Besar Pengujian Perangkat telekomunikasi
Pos ini dipublikasikan di Bloging dan tag , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s